.

SELAMAT DATANG DI BLOG BOEDACK BADGEUR's

Unibi Ukir Prestasi

Author: SOEHARMANS // Category:


BANDUNG, (PR).-
Langkah Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi) Bandung untuk menjadi universitas terbaik di Indonesia semakin hari semakin terlihat.
"Sampai pertengahan tahun 2009, berbagai prestasi baik tingkat lokal maupun nasional terus kami bukukan. Berbagai juara ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswi Unibi yang masih duduk di semester-semester awal," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unibi, Deni Johansyah, Selasa (28/7).
Dikatakannya, di bidang Information Technology (IT), tim Unibi yang diwakili Nursiti Holipah dan Yulianti Sartika mahasiswa semester dua jurusan teknik informatika mampu merebut juara 1 tingkat nasional untuk kategori "Java Database" dalam ajang "Java Programming Competition 2009" yang diselenggarakan Community of Java and Animation, Java User Group Indonesia, Sabtu (18/7) di Aula Barat ITB. Tim ini juga meraih penghargaan "Best Java Database".
Tim Unibi lainnya yang diwakili Bona dan Nabhila mahasiswa semester dua jurusan teknik informatika dalam kategori "Java Applet" berhasil menggondol juara kedua.
"Ajang kompetisi ini diikuti oleh tim-tim terbaik dari beberapa perguruan tinggi negeri ternama antara lain ITB, UGM, ITS, Undip, UI, Unpad, serta sejumlah perguruan tinggi swasta lainnya," kata Deni.
Sementara itu, dalam ajang "Java Competition" tingkat lokal yang diselenggarakan pada 27 Juni 2009, tim Unibi meraih dua gelar juara. Juara pertama dipersembahkan pada kategori "Java Animation", sedangkan pada kategori "Java Database" tim Unibi lainnya mempersembahkan juara dua.
Prestasi tim Unibi dalam bidang IT dibukukan juga oleh Muhammad Mursidi mahasiswa semester empat urusan teknik informatika berhasil menyabet juara I dalam ajang "Web Programming Website KPU" yang diselenggarakan oleh BEM Unpad bekerja sama dengan KPUD Kota Bandung.
Unibi juga menempatkan Asran Aga Shady, mahasiswa semester dua jurusan teknik komputer sebagai juara tiga kategori putra pada kontes Duta Bahasa Jawa Barat 19 Juli lalu.

0 Responses to "Unibi Ukir Prestasi"

Posting Komentar